logo kios advertising

On 6:54 AM with No comments

Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card - Cara mudah untuk membuat sebuah ID Card, bagi sebagian orang mungkin bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat ID Card itu..?? Sebenarnya tidak terlalu sulit hanya alat-alatnya yang mungkin cukup mahal jika kita harus membuat sendiri.
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card
Silahkan rekan-rekan semuanya ikuti beberapa cara berikut ini untuk membuat sebuah ID Card.

Perangkat yang Anda Butuhkan :
- PC.
- Printer Colour (Lebih Ekonomis pake yg Tinta Infus)
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card


- Plong ID Card
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card
- Alat untuk Laminating/Laminasi
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card
- Gunting / Cutter (untuk pemotong)
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card
- Punch ID Card
Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card

Bahan-bahan yang diperlukan
- PVC plastic ( Film coating untuk di Print, Plastik PVC putih untuk bahan dasarnya )

Beberapa Software yang biasanya digunakan untuk proses Design ID Card : Adobe Photoshop, Corel draw, Freehand. Tapi yang utama Corel Draw.

Cara membuat ID Card dengan Corel Draw dapat anda cari tutorialnya di beberapa web yang sekarang sudah banyak di share gratis. Setelah anda membuat Design ID Card di Corel, lalu Print (pada option print pilih mirror atau tanda E terbalik),

Untuk kualitas Print yang bagus pakailah kualitas output Print Text Image/Photo QualityDan letakkan Film PVC di Printer lapisan yang mengkilap/terangmenghadap depan. Setelah selesai satukan, Film PVC dengan Plastik PVC Putih jangan lupa kelupas lapisan Plastik tipis yang ada di salah satu bagian Plastik PVC putih.

Selanjutnya tempelkan lapisan yang ada perekatnya dengan Film PVC dengan posisi gambar terbalik sehingga posisi tulisan jadi terbaca (tidak terbalik). Kemudian masukkan Film PVC yg sudah ditempelkan, ke alat Laminating dengan Temperatur 140oC. Masukkan cukup sekali saja dan jangan diulang, karena hasil cetakkan anda akan rusak kalau dimasukkan lebih dari satu kali, dan Potong PVC menjadi dua bagian melebar.

Setelah itu Ambil alat Plong ID, masukkan dengan hati-hati kemudian tarik tuas kalau ID sudah pas dengan bentuk yang kita inginkan.

Terima kasih, sekian Tutorial dan Bahan untuk membuat ID Card selamat mencoba.

Berikut Ini saya beri gambaran Harga Alat-alat Untuk ID Card, harga tidak termasuk PC & Printer :

* PVC = Rp. 300.000 (50 set) u/n 500 Pcs ID card
* Plong ID = Rp. 320.000
* Punch ID = Rp. 145.000 (Merah) Rp. 90.000 (Silver)

Harga jual ID Card bisa bervariasi, kalau satuan anda bisa jual Rp.10.000 - 15.000/pcs, kalau pemesanan diatas 100 pcs harga Rp. 6000 - 8000/pcs.

Information !!! Harga diatas hanya gambaran saja, harga tergantung tempat dan kondisi nilai tukar rupiah.

Tentang Kami
Kios Advertising Malang - Sebuah usaha yang bergerak dalam bidang periklanan, pembuatan kebutuhan promosi seperti neon box, mengurus perijinan spanduk, baliho, dan persewaan billboard di Malang.
Previous
Next Post »

Terimakasih atas komentar Anda, Kami akan meresponnya segera.